SELAMAT DATANG DI WEBSITE RW.010 KELURAHAN BARU JAKARTA TIMUR

Rabu, 04 Desember 2019

Posyandu CItra Budi

Posyandu CItra Budi





PEMERINTAH telah menyelenggarakan program posyandu sejak dulu. Tujuannya untuk memonitor kesehatan ibu dan anak setiap bulannya.
Karena itu, bunda tidak boleh melewatkan untuk mengantar anaknya ke posyandu.  Di RW. 010 terdapat 2 posyandu Citra Bunda, dan balita buah hati. Adapun kegiatan hari ini, Rabu, 04 Februari 2019, diadakan  yang kegiatan   yaitu :

1)    Penimbangan dan pemantauan grafik
2)    Pemeriksaan dan  penimbangan grafik
3)    Pemeriksaan  gigi
Alhamdulillah, kegiatan tersebut dapet  berjalan dengan lancar, karena telah  mendapakan pengetahuan dan ilmu.
Ada lima manf saatnya yang harus Anda tahu,
Memonitor berat badan dan tinggi badan bayi setiap bulan
Datang ke posyandu bunda dan si kecil akan dilayani oleh petugas kesehatan dengan ramah. Pertamanya, mereka akan menimbang dan mengukur berat badan si kecil sesuai grafik. Jika ada sedikit masalah, perutas akan memberi tahu tindakan lebih lanjut. Memantau berat badan si kecil harus dilakukan setiap bulan agar tumbuh kembangnya tetap normal.
Konsultasi dengan petugas kesehatan
Saat si kecil mengalami sesuatu hal yang menghambat tumbuh kembangnya, bunda dapat bertanya langsung, serta cari tahu jawabannnya. Di sela konsultasi, bunda bisanya mendapatkan jawaban dan solusi yang tepat, seperti misalnya belajar memberikan ASI, MPASI, perkembangan gerak anak, dan lain sebagainya.
Mengontrol gizi si kecil
Lewat posyandu, bunda juga dapat mencari informasi seputar gizi seimbang. Petugas kesehatan dengan senang hati memberikan jawabannya dengan gamblang. Biasanya, bunda dikenalkan dengan ASI eksklusif dan jenis variasi makanan yang diberikan pada bayi, agar tak membahayakan kesehatannya.
Bayi dapat imunisasi
Ada kalanya posyandu juga mendatangkan dokter untuk mengimunisasi si kecil. Biasanya imunisasi yang diberikan di posyandu brupan polio oral, campak, hepatitis, dan program imunisasi lainnya yang dicanangkan pemerintah.
Mendapatkan vitamin A setiap bulan
Bayi juga sangat membutuhkan vitamin A rutin. Manfaatnya untuk meningkatkan kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh, serta fungsi lainnya yang mendukung tumbuh kembang si kecil.





0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.